Purwaka Yudi Komentari soal Rumor Gabung Arema

Arema FC belum berhenti memburu pemain anyar. Terbaru, mantan stoper Persib Bandung Purwaka Yudi dikabarkan segera gabung ke Malang.

Bek berusia 33 tahun tersebut bukan sosok asing di Arema. Dia pernah membela tim berjuluk Singo Edan ini pada musim 2009-2012 dan 2013-2015.

Purwaka juga pernah membawa Arema juara pada musim 2010. Namun, saat dimintai konfirmasi, Purwaka belum memberikan jawaban soal kepastian gabung ke Arema. “Sekarang saya masih di Lampung kok,” jawabnya singkat.

Purwaka dikabarkan mulai berlatih di Arema FC pada pekan ini. Tapi, sang pemain menegaskan belum bisa bergabung dalam waktu dekat. Tapi, dia tidak menyanggah bakal gabung dengan tim Singo Edan.

Status Purwaka sekarang sudah tidak lagi bersama Persib Bandung. “Sekarang belum ke mana-mana. Ditunggu saja nanti seperti apa ke depannya,” tegas dia.

Arema sudah memiliki Bagas Adi dan Zaenuri yang bergabung dalam latihan. Namun bek asing Arthur Cunha dikabarkan kembali pada awal Januari.

Arema tinggal menunggu satu stoper untuk menggenapi stok menjadi emapt. Satu tempat di posisi stoper itu yang diprediksi jadi milik Purwaka.

Sebenarnya sejak tahun lalu Arema dikaitkan dengan Purwaka. Dia sempat terlihat latihan di tempat yang sama dengan pemain Arema ketika persiapan musim 2017. Namun, kontrak Purwaka ternyata diperpanjang Persib Bandung.

Pada musim 2016 Purwaka mengalami cedera lutut dan manajemen Persib yang merawatnya hingga pulih. Itu sebabnya Purwaka ingin membalas budi kepada tim Maung Bandung.

Namun musim lalu, dia hanya mendapat kesempatan main sebanyak empat kali, dua di antaranya hanya sebagai pemain pengganti.

Jika kembali gabung Arema FC, peluang untuk jadi stoper utama sangat terbuka. Saingan dia hanya dua stoper muda, Bagas Adi dan Zaenuri. Sedangkan satu tempat lagi sudah pasti jadi milik Arthur Cunha.