Merapat ke Malang, Kartika Ajie tunggu kontrak usai

Kabar bahwa Arema FC bakal segera mendapat tambahan kekuatan di sektor penjaga gawang nampaknya lebih dari sekadar desas-desus. Klub berlogo singa mengepal ini hampir bisa dipastikan bakal mendaratkan penjaga gawang Timnas U-23, Kurniawan Kartika Ajie.

Kurniawan Kartika Ajie sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Persiba Balikpapan. Usai kontraknya di klub tersebut berakhir, pada akhir bulan ini, penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut bakal merapat ke Arema.

Menurut sumber Bola.net, Kartika Ajie sendiri sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Arema mulai pada penghujung kompetisi Liga 1 musim 2017. Penjaga gawang kelahiran Balikpapan ini bahkan disebut sudah terikat prakontrak. Di Arema, Kartika Ajie diplot untuk menggantikan sosok Kurnia Meiga Hermansyah, yang saat ini masih fokus untuk memulihkan diri dari masalah kesehatannya.

Sementara itu, Tim pelatih Arema FC sendiri enggan banyak berkomentar terkait bakal merapatnya Kartika Ajie ke Malang. Mereka mengaku memilih menunggu pemain yang bersangkutan datang baru berkomentar.

“Sebelum ia tiba di Malang, saya tidak mau berkomentar,” ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo, pada Bola.net.

“Jangankan belum di Malang, yang sudah tiba di Malang saja masih ada kemungkinan lepas kok,” sambungnya.

Senada dengan tim pelatih, manajemen Arema sendiri juga malu-malu memastikan rencana mereka mendatangkan penjaga gawang asli Balikpapan tersebut. Kendati menilai Kartika Ajie penjaga gawang apik, mereka tak mau memastikan apakah mereka benar-benar bakal mendaratkan kiper muda ini.

“Hanya Ajie dan Allah yang tahu. Ditunggu saja seperti apa masa depan Aji,” tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Saat ini, Arema FC sendiri telah memiliki sejumlah penjaga gawang. Selain Utam Rusdiana, yang dipertahankan dari musim lalu, mereka juga mendatangkan Joko Ribowo, yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar. Selain itu, kabarnya mereka bakal mengorbitkan seorang penjaga gawang belia ke skuat utama musim ini. (den/pra)