Keberangkatan Evan Dimas dan Ilham Udin ke Malaysia Tertunda

Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn hingga kini belum bertolak ke Malaysia untuk mengikuti pemusatan latihan bersama klub baru Selangor FA pada Jumat (22/12/2017). Keberangkatan keduanya tertahan lantaran belum ada solusi mengenai sikap PSSI yang meminta Evan dan Ilham bisa mengikuti pelatnas hingga berlangsungnya Asian Games 2018.

“Saya masih di Surabaya, belum berangkat ke Malaysia,” ujar Evan Dimas. “Saya masih di Ternate dan belum tahu kapan ke Selangor. Agen yang tahu jadwal keberangkatan kami ke sana,” ucap Ilham.

Nasib Evan dan Ilham belum ditentukan karena agen keduanya, Muly Munial, belum bertemu dan bicara dengan manajemen klub berjulukan The Red Giants itu. Soal ini, Evan dan Ilham menyerahkan sepenuhnya kepada agen yang membawa mereka ke Malaysia.

Meski begitu, dua pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 berharap tetap bisa bermain di Selangor saat berlangsungnya Malaysia Super League 2018. “Kami berharap yang terbaik saja,” ujar Ilham.

Kemungkinan terburuk untuk dua pemain yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC bisa saja terjadi bila Selangor FA keberatan dengan keinginan PSSI.

Hal ini dikarenakan Selangor FA bakal merugi bila Evan dan Ilham sering absen untuk kepentingan Timnas Indonesia, terutama jika mereka harus pulang ke Indonesia untuk memperkuat Tim Garuda Muda dalam laga uji coba tak resmi.