Calon Pemain Asing Persija Berasal dari Rekomendasi Manajemen

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengatakan bahwa para pemain asing yang rencananya akan segera datang bukan berdasarkan pilihannya.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menegaskan, semua calon pemain asing tersebut merupakan rekomendasi dari manajemen Persija.

Sejauh ini, baru Isaka Cernak yang sudah menjalani tes kesehatan bersama Persija beberapa hari yang lalu.

Pemain berposisi gelandang serang itu pun juga sudah kembali ke negaranya, Australia, dan dalam beberapa hari ke depan akan dipantau oleh Teco.

Sementara itu, pemain asing dari Brasil, Belanda, dan Finlandia, seperti yang diucapkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, akan segera tiba dalam pekan ini.

Teco enggan memberitahukan asal-usul siapa saja calon pemain asing Persija.

“Ya, ada beberapa nama pemain asing. Mungkin minggu ini sudah datang. Lebih bagus tunggu pemain datang. Namun, semua pemain asing ini dari manajemen,” kata Teco.

Teco juga mengatakan bahwa ia sama sekali tidak membawa pemain-pemain yang sudah dikenalnya ke Persija.

Padahal, pelatih asal Brasil itu sudah berpengalaman membesut klub-klub Thailand selama tujuh musim terakhir.

“Saya tidak bawa satu pun pemain ke Persija, baik dari Brasil ataupun Thailand. Semua pemain asing ini dari manajemen,” kata Teco.

Nantinya, pemain asing yang akan didatangkan Persija adalah untuk menggantikan Rohit Chand dan Willian Pacheco yang sudah pasti didepak.

Mereka akan dijajal dalam turnamen pramusim yang diikuti Persija sebelum Liga 1 2018 digelar pada akhir Februari.

“Semua pemain, baik lokal maupun asing, harus diseleksi. Kami akan pantau permainan dia di turnamen sebelum kompetisi,” kata Teco. (Mochamad Hary Prasetya)