AFC JATUHI SANKSI DENDA UNTUK PSSI

Komite disiplin (Komdis) Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menjatuhkan sanksi denda kepada PSSI setelah penggawa timnas futsal Indonesia setelah salah satu pemain memperlihatkan pesan keagamaan di kaos dalamnya.

AFC menganggap sikap pemain Indonesia telah melanggar pasal 31 ayat 4 regulasi perlengkapan. Karena itu, AFC menjatuhkan sanksi denda sebesar US$2.000, dan wajib dibayar 30 hari setelah keputusan ditetapkan.

Induk organisasi sepakbola Asia ini juga menyebutkan, bila pelanggaran serupa terjadi lagi di masa mendatang, PSSI akan mendapatkan sanksi lebih berat.

Selain menjatuhkan sanksi denda kepada PSSI, AFC juga memberikan peringatan kepada klub futsal Vamos FC yang masih belum membayar denda mereka, sehingga dianggap tidak menghormati keputusan Komdis.

Pada 25 Juli lalu, Vamos FC dijatuhi sanksi denda US$2.000, dan harus dibayar 30 hari setelah keputusan dikeluarkan. Dalam putusannya kemarin, Komdis AFC memberikan tengat waktu yang sama kepada Vamos FC untuk memenuhi kewajibannya.

Jika tidak dilaksanakan dalam 30 hari ke depan, Vamos FC tidak hanya dikenakan tambahan denda menjadi US$3.000, tapi juga pengurangan poin dalam keikutsertaan mereka di kompetisi Asia pada masa mendatang.

loading...