Kapten Timnas Afghanistan Jalani Trial di Persela

Manajemen Persela Lamongan memberi kesempatan kepada gelandang timnas Afghanistan, Zohib Islam Haroon Fakhruddin Amiri untuk menjalani trial. Pemain tersebut diproyeksikan untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Gelandang yang sebelumnya memperkuat klub India, Chennai City FC itu bahkan sudah tiba di Lamongan, Selasa (19/12) sore. Namun ia masih diberi kesempatan beristirahat karena menempuh perjalanan cukup jauh dari India.

“Kami beri kesempatan Amiri untuk beristirahat, karena dia menempuh perjalanan jauh selama lima belas jam dari Mumbai, India,” ungkap Manajer Persela, Yunan Achmadi.

“Besok pagi, insyaallah Amiri akan mengikuti latihan. Sekadar pemulihan kondisi saja dulu,” imbuh Yunan.

Namun Yunan menegaskan bahwa mantan gelandang Mumbai FC tersebut tak lantas langsung bisa menjadi bagian dari penggawa Laskar Joko Tingkir musim depan. Pemegang ban kapten timnas Afghanistan itu akan tetap dipantau kemampuannya oleh tim pelatih.

“Masih dilihat dulu kemampuannya. Kami serahkan kepada tim pelatih yang menilainya,” imbuhnya.

Kedatangan Amiri ke Indonesia menjadi pengalaman pertamanya setelah diundang oleh Persela Lamongan untuk menjalani trial. Selama ini, calon pengganti Kosuke Uchida tersebut lebih banyak memperkuat klub-klub India. (top/pra)