Skuat Blitar United Dapat 2 Hadiah Mengesankan dari Wali Kota

Keberhasilan Biltar United menjuarai Liga 3 2017 sekaligus promosi ke Liga 2 2018 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Tidak hanya suporter setia, Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar, juga memberikan hadiah yang membuat Agus ‘Ronaldinho’ dkk. tersenyum lebar.

Samanhudi Anwar memberikan seluruh uang hadiah Rp 200 juta dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi sebagai tim juara Liga 2 2017 kepada Blitar United. Maklum, biasanya uang hadiah dari operator kompetisi kerap dipotong dan diterima tim tidak utuh.

Tidak hanya itu, Samanhudi berjanji memberikan pekerjaan buat seluruh pemain Blitar United di lingkungan Pemkot Blitar.

“Hadiah Rp 200 juta untuk seluruh pemain, pelatih, dan ofisial krena kalian telah berlatih keras dan berjuang demi keharuman tim dan masyarakat Kota Blitar,” ucap Samanhudi Anwar saat menyambut kedatangan rombongan Blitar United di halaman Balaikota Blitar, Senin (18/12/2017).

Selain hadiah berupa uang tersebut, Samanhudi Anwar siap menampung pemain yang ingin berkarya di Pemkot Blitar.

“Pemain yang ingin bekerja di Pemkot bisa kami tampung lewat outsourcing. Dengan demikian, pemain akan dapat dua sumber penghasilan sebagai pemain Blitar United dan Pemkot,” tutur Samanhudi.

Sosok yang dua periode menjabat orang nomor satu di Kota Blitar itu menyadari karier seorang pemain dibatasi usia.

“Saya tak mau setelah main bola, kalian tak punya pekerjaan tetap. Makanya, selama masih muda dan kuat bermain bola, maksimalkan potensi kalian. Kami juga tak melarang bila di antara pemain ingin pindah ke klub lain demi masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Soal komposisi pemain di Liga 2 2018, Samanhudi Anwar menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih dan manajemen.

“Saya ingin mayoritas pemain dipertahankan. Tapi, mereka harus punya kemampuan untuk tampil di Liga 2 karena kompetisi itu hanya diikuti 24 tim, tentu persaingan sangat ketat. Pelatih silakan mencari pemain terbaik untuk skuat Blitar United,” ucap Samanhudi.