Penentuan TMS Persebaya Besok, Pentolan Bonek Tebar ‘Teror’

Kisruh Transfer Matching System (TMS) antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC (BFC) terus bergejolak. Persebaya yang ingin memperkuat pasukannya dengan pemain asing bakal terhambat jika TMS ini belum kunjung kembali ke mereka.

Bahkan pada hari Minggu (17/12/17) lalu, ribuan Bonek Mania menggelar aksi pemanasan untuk menuntut kepada PSSI dan Bhayangkara FC segera mengembalikan akun TMS Persebaya selambat-lambatnya pada Rabu (20/12/17).

Jelang hari penentuan, pentolan Bonek Mania Andie Peci akan mengadakan aksi besar-besaran di Markas Polisi Daerah Jawa Timur, jika kasus tersebut belum tuntas juga.

Hal itu terlihat dari unggahan Andie di media sosial Instagram. Akun bernama @andiepeci itu juga membubuhkan sebuah caption yang menggaungkan perlawanan dan perjuangan Bonek Mania.

“Keadilan adalah ibunda dari setiap perlawanan dan perjuangan kami *Arek Bonek 1927*,” tulis Andie Peci.

Pilih Hengkang Daripada Jadi Cadangan Melulu, Pemain Muda Persebaya Ini Langsung Diperebutkan 4 Klub
Sekadar informasi, juara Liga 1 Bhayangkara FC masih menggunakan TMS atas nama Persebaya Surabaya di FIFA. Kondisi ini yang memicu konflik, karena saat ini adalah masanya bagi klub-klub lokal untuk menarik pemain asing demi memperkuat pasukan mereka.

Tanpa TMS, Persebaya tidak bisa mendaftarkan pemain asing yang sudah dikontrak untuk tampil di Liga 1 musim depan. Akan tetapi PSSI akan memanggil keduabelah pihak untuk membahas kasus tersebut pekan depan di Jakarta dalam acara Profesional Football Administration Workshop pada 19-24 Desember 2017.

loading...