Chandra Waskito dan Jalwandi Merapat ke Persis Solo

Chandra Waskito dan Jalwandi Jamal selangkah lagi akan berseragam Persis Solo. Kito merupakan mantan pemain Persis Solo yang musim lalu membela PSS Sleman. Sementara Jalwandi musim lalu masih membela Cilegon United.

Chandra Waskito merupakan satu dari 12 pemain yang mengikuti tes medis di Laboratorium Klinik Budi Sehat Solo, Senin (18/12/2017) pagi WIB. Sepuluh dari 12 pemain yang mengikuti tes medis itu merupakan wajah lama. Mereka adalah Tri Handoko, Bayu Andra, Eli Nasoka, M. Wahyu, Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Ade Fanny, Roni Saputro dan Dedi Cahyono Putro.

Selain Kito, wajah baru lain yang mengikuti tes medis adalah Andri Prabowo yang musim lalu menjadi kiper Perserang Serang. Ghufron yang sebelumnya sempat menjalani seleksi di Persela Lamongan akhirnya kembali ke pelukan Persis Solo. Pun demikian Soni Setiawan yang sebelumnya sempat menjalani latihan bareng di Arema FC Malang.

“Tes kesehatan itu merupakan tahap awal sebelum proses negosiasi kontrak. Hasil tes medis itu baru bisa diketahui tiga hari ke depan,” jelas Media Officer Persis Solo Budi Cahyono saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Tes medis yang diikuti 12 pemain itu meliputi pemeriksaan urine, darah, kemampuan fisik dan kebugaran melalui teadmill. Bila dinyatakan lolos tes kesehatan, manajeman akan membuka pembicaraan terkait nilai kontrak.

Sementara itu, Jalwandi Jamal baru tiba di Kota Solo Senin sekitar pukul 10.00 WIB. Dia pun urung mengikuti tes medis bersama pemain lain. Jalwandi dijadwalkan menjalani tes medis pada Selasa (19/12/2017). Kehadiran Jalwandi bakal menutup posisi sayap kiri yang ditinggalkan Bayu Nugroho. Di hari yang sama, Bayu Nugroho menjalani seleksi di PSIS Semarang.

Musim lalu, Jalwandi dua kali bertemu Persis Solo saat masih berseragam Cilegon United di babak 16 besar Liga 2. Saat bertandang ke Stadion Manahan, Persis menang 2-0. Namun, Cilegon United berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama. Bermain di markasnya sendiri, Stadion Krakatau Steel, Persis takluk dengan skor identik 0-2.

Saat itu, Jalwandi menjadi pencetak gol kedua Cilegon United. Pergerakan Jalwandi kala itu benar-benar merepotkan lini pertahanan Persis Solo. Gol dari Jalwandi tercipta melalui cara yang spektakuler. Pemain asal Aceh itu melepaskan tembakan melambung yang menjebol gawang kiper Persis Solo yang dijaga Agung Prasetyo.