Asri Akbar Relaks Menghadapi Persaingan Gelandang Tengah Persija

Gelandang anyar Persija Jakarta, Asri Akbar, sudah bergabung bersama skuat Macan Kemayoran pada latihan perdana yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (18/12/2017) sore. Eks gelandang Borneo FC itu santai menanggapi ketatnya persaingan di lini tengah Persija.

Pada latihan perdana Persija di Lapangan Sutasoma, Asri Akbar dan enam pemain anyar Macan Kemayoran sudah ikut berlatih. Bersama pemain Persija lainnya, Asri Akbar terlihat serius menjalani latihan conditioning dan fisik yang diberikan pelatih fisik Yogi Nugraha.

Asri Akbar mengungkap kegembiraan bisa bergabung dengan Persija. Namun, kerja keras akan sangat dibutuhkan mantan pemain Pusamania Borneo FC itu mengingat Macan Kemayoran memiliki lini tengah yang gemuk saat ini.

Bicara persaingan lini tengah, Asri Akbar tak terlalu ambil pusing. Pemain kelahiran Gowa itu optimistis mendapatkan menit bermain di skuat Macan Kemayoran mengingat tim ibu kota itu juga akan tampil di Piala AFC 2018.

“Kalau saya yang penting adalah bagaimana kerja keras baik saat bermain maupun latihan. Masalah akan bermain atau tidak, itu menjadi hak dari pelatih,” ujar Asri di mes pemain Persija, Senin (18/12/2017) malam.

“Lagipula saya cukup yakin akan mendapatkan kesempatan. Persija akan bermain juga di level Asia, jadi pasti nanti akan ada kesempatan untuk semua pemain,” lanjut pemain yang juga pernah berseragam Persib Bandung itu.

Meski santai dengan persaingan lini tengah dan optimistis mendapatkan tempat di tim utama, Asri Akbar tetap berkomitmen untuk bekerja keras. Targetnya jelas, membantu Persija bisa menjadi juara pada musim 2018.

“Saya sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Persija dan The Jakmania pada musim depan. Tentu untuk itu saya ingin bekerja keras dan membantu Persija menjadi juara. Persija punya target menjadi juara dan itu yang memotivasi saya untuk datang,” tegasnya.