AFC Anulir Status Naturalisasi Spaso Di Play Off Liga Champions

Pada babak Play Off Liga Champions Asia 2018 mendatang, pemain naturalisai Indonesia asal Montonegro milik Bali United, Illija Spasojevic dipastikan tetap menyandang status sebagai pemain asing.

Pasalnya, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak mengakui status naturalisasi Spaso dengan alasan belum memenuhi standar untuk menyandang status naturalisasi Indonesia. Salah satunya adalah Spaso belum tinggal atau menetap di Indonesia selama minimal lima tahun.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bali United, Pieter Tanuri, bahwa Spaso masih berstatus sebagai legiun asing.

“Spasojevic masih berstatus sebagai pemain asing di Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC,” jelas Pieter Tanuri, dilansir dari Bolasport.com

Sementara itu, Spasojevic juga tidak menampik bahwa bahwa dirinya saat ini masih berstatus sebagai pemain asing. Untuk itu ia akan berangkat ke Montenegro untuk mengurus administrasi setelah memperoleh status WNI.

“Saya masih berstatus sebagai pemain asing, karena saya baru saja dinaturalisasi.” kata Spaso.

“Saya akan berangkat ke negara saya (Montenegro) sebagai warga asing, sehingga saya juga harus mengurus visa untuk berkunjung ke sana,” jelasnya.

Dengan tidak diakuinya Spaso sebagai WNI oleh AFC, maka membuat Bali United kehilangan satu peluang untuk merekrut tambahan pemain asing baru.

loading...