Blitar United Syukuri Keberhasilan Juara Liga 3 dan Raih Promosi

Blitar United berhasil menjadi juara Liga 3 Indonesia musim 2017. Mereka menjadi juara setelah menang 2-1 atas Persik Kendal pada laga final di Stadion Gelora Kartini, Minggu ( 17/12/2017) malam.

Pada laga final, Blitar United menang berkat gol Zainul Arif pada menit ke-28 dan Diego Dmara Putra pada menit ke-73. Sedang gol balasan Kendal dicipta oleh Moh Alaik Sobrina pada menit ke-35.

Seusai pertandingan, pelatih Blitar United Gatot Mulbayadi mengatakan bahwa anak-anak asuhanya bermain sangat baik. Menurut dia, para pemain bisa menjalankan intruksi sehingga mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Alhamdulillah, semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Gatot.

Gatot mengaku, target awal yang dibebankan kepada dia sebenarnya adalah “cuma” promosi ke Liga 2 Indonesia. Setelah masuk final, ia meningkatkan target tim menjadi juara.

“Kini sudah terwujud. Di Liga 2 nanti, kami tinggal melengkapi kekurangan pemain,”ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persik Kendal, A. Yasin, mengatakan bahwa timnya kurang beruntung. Dia menilai anak-anak asuhannya sudah bermain dengan bagus.

“Yang penting, target untuk promosi ke Liga 2 tercapai,” tuturnya.

Sebelumnya, di tempat yang sama, telah digelar pertandingan antara Aceh United dan PSAD Balikpapan. Dalam pertandingan itu, Aceh United berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0.

Dengan demikian, yang berhak promosi ke liga 2 Indonesia, adalah Blitar United, Persik Kendal, dan Aceh United.