Sriwijaya FC Siapkan Langkah Altenatif Jika Vizcarra dan Beto Gagal Dinaturalisasi

Sriwijaya FC masih harap-harap cemas menunggu kepastian Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra yang sedang menunggu proses naturalisasi. Laskar Wong Kito memiliki langkah alternatif jika saja keduanya gagal dalam proses naturalisasi.

Saat ini dua pemain asing itu masih dalam proses mendapatkan paspor Indonesia, sehingga status pemain asing keduanya tak lagi berlaku di Sriwijaya FC.

“Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif jika skenario terburuk itu terjadi,” kata pelatih Rahmad Darmawan.

Pria yang akrab disapa RD ini akan mencari pemain baru untuk menggantikan posisi Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves. Mengingat saat ini Sriwijaya FC sudah memenuhi kuota pemain asing dengan merekrut tiga pemain baru yakni Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Makan Kanote (Mali), dan Mohammadou Ndiaye (Mali).

“Waktunya masih memungkinkan kalau manajemen klub bergerak cepat mencari pemain lain. Tapi sejujurnya saya berharap proses naturalisasi Vizcarra dan Beto bisa lancar, sesuai rencana awal,” lanjut RD.

Semetara terkait proses naturalisasinya Beto dan Vizcarra, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, mengatakan tahapnya sudah sampai di Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Berkas administrasi sudah dilengkapi semua, saat ini masih diproses. Semoga saja lancar sehingga dua pemain ini bisa langsung bergabung di awal musim,” katanya.

Faisal berharap seluruh pihak bersabar mengingat tidak mudah untuk menyelesaika proses naturalisasi.

“Ini sedang proses dan Sriwijaya FC mengikuti prosedur yang berlaku di Dirjen Imigrasi,” demikian Faisal Mursyid.

loading...