PSM Makassar Ingin Laga Pramusim Lawan Klub Luar Negeri

PSM Makassar berencana menggelar laga uji coba untuk rangkaian pramusim menyambut gelaran Liga 1 2018. Salah satu lawan yang jadi bidikannya adalah klub luar negeri demi mengukur kemampuan Pasukan Ramang jelang kompetisi musim depan.

Beberapa klub dari Asia yang coba diajukan pelatih Robert Rene Alberts adalah Australia, Singapura, Malaysia, hingga Thailand. Dengan menggelar uji coba melawan klub luar negeri, diharapkan kualitas teknik dan mental pemain menjadi terasah.

“Saya juga menginginkan uji coba itu digelar bukan dalam bentuk trofeo. Nanti waktu yang pas untuk uji coba internasional ini setelah pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018,” katanya.

Selain soal laga uji coba melawan tim asing, pelatih asal Belanda juga berharap keberadaan Piala Presiden 2018 diharapkan bisa berlangsung. Mengingat setelah melawan tim asing, Rene menilai Piala Presiden 2018 sebagai ajang tepat untuk persiapan timnya.

“Sebagai pelatih sudah jelas saya ingin program yang disusun bisa berjalan lancar. Ini semua demi mematangkan dan memaksimalkan persiapan,” tutur Robert Alberts.

Rencananya PSM Makassar juga akan menggelar latihan di luar Sulawesi. Sejauh ini dua tempat yang dipandang cocok adalah Bali dan Yogyakarta. Pendekatan dengan pengelola lapangan yang bakal dijadikan tempat berlatih terus dilakukan secara intensif.

loading...