Pemain asing Semeru FC terkendala komunikasi

Dua pemain asing yang menjalani seleksi di Semeru FC masih terus diberi kesempatan oleh tim pelatih. Namun keduanya masih menemui masalah dalam melakukan adaptasi, karena terkendala komunikasi dengan pemain lain.

Dua pemain asing yang ikut seleksi adalah gelandang asal Ghana, Baiden Emmanuel Joe dan penyerang asal Liberia, Hanson Daddyboy Harmon. Keduanya ikut seleksi di Lumajang atas inisiatifnya sendiri dengan menawarkan diri kepada manajemen.

“Mereka [pemain asing] cukup bagus, cuma sekarang ada masalah komunikasi, mereka masih belum bisa berbahasa Indonesia,” ungkap Putut Wijanarko kepada Bola.net.

“Terus dengan pemain lama, penyesuaiannya agak lama, masalahnya mereka baru tiga hari gabung di sini,” imbuh eks asisten Pelatih Bhayangkara FC itu.

Dua pemain tersebut juga dinilai kurang mobile dan kurang agresif di lapangan. Namun ia memaklumi karena keduanya baru datang di Indonesia. Sehingga mereka masih belum tahu betul karakter bermain sepak bola di tanah air.

“Cuma kita evaluasi untuk kebutuhan kompetisi yang akan datang. Kita pulangkan dulu, kita evaluasi apakah mereka kita panggil lagi atau tidak,” pungkasnya. (top/gia)