Ini Daftar Pemain yang Hengkang dari Arema

Menatap musim kompetisi 2018, Arema FC merobak besar skuatnya. Tim berjuluk Singo Edan itu mendepak sekitar 40 persen pemain dari skuat musim lalu.

Beberapa nama yang memiliki kontribusi besar tidak segan dicoret Arema. Esteban Vizcarra, misalnya. Kontrak gelandang asal Argentina itu tidak diperpanjang. Vizcarra memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC untuk kompetisi musim depan.

Sementara dari pemain lokal, Adam Alis memutuskan untuk hengkang setelah hanya satu musim memperkuat tim kebanggaan Aremania itu. Adam memutuskan mengikuti jejak Vizcarra yang bergabung dengan Sriwijaya FC.

Namun, ada sejumlah pemain yang nasibnya masih menggantung dengan klub Malang tersebut. Cristian Gonzales, misalnya. Striker naturalisasi itu masih memiliki kontrak hingga Februari 2018.

Pemain lainnya adalah Kurnia Meiga. Penjaga 27 tahun tersebut sedang dalam masa pemulihan setelah menderita sakit sejak September lalu.

Hingga kini, belum diketahui apakah Arema akan tetap mempertahankan Gonzales dan Meiga atau tidak.

Meski ditinggal sejumlah pemainnya, Arema telah menjalani latihan sejak awal bulan ini. Fisik menjadi fokus tim pelatih yang dipimpin pelatih kepala, Joko Susilo.

“Agenda terdekat belum ada. Kami masih persiapan biasa saja di Malang, mengembalikan fisik pemain karena habis libur kompetisi,” ujar Joko.

Pemulihan kondisi fisik menjadi fokus juga karena ada beberapa pemain baru di tim Arema. Hal ini menurut Joko membuat ia harus membangun tim Arema dari awal.

Sejauh ini, Arema telah mendatangkan Rodrigo dos Santos dari Mitra Kukar sebagai salah satu pemain asing mereka. Joko mengatakan, Arema masih kekurangan satu striker asing untuk melengkapi timnya.

Daftar pemain yang hengkang dari Arema:

1. Esteban Vizcarra: Dikeluarkan

2. Adam Alis: Dipertahankan tapi gabung klub lain

3. Benny Wahyudi: Dikeluarkan

4. Dwi Kuswanto: Dikeluarkan

5. Ferry Aman Saragih: Dikeluarkan

6. Ahmad Bustomi: Dipertahankan tapi pilih gabung klub lain

7. Oky Derry: Dikeluarkan

8. Arif Suyono: Dikeluarkan

9. Sunarto: Dikeluarkan

10. Juan Pablo Pino: Dikeluarkan

11. Marco Kabiay: Dikeluarkan

12. Dio Permana: Dipertahankan tapi pilih gabung klub lain