Hanya Delapan Pemain Rela Bertahan Di Persiba Balikpapan

Harapan Persiba Balikpapan mempertahankan penggawa musim 2017 lebih banyak kandas setelah hanya delapan pemain yang tetap bersedia memperkuat Beruang Madu di Liga 2 2018.

Sebelumnya, manajemen Persiba ingin mempertahankan 12 pemain berdasarkan rekomendasi arsitek musim lalu yang kini menjadi asisten pelatih, Haryadi. Namun empat pemain memilih bermain di Liga 1 dibandingkan kasta kedua kompetisi sepakbola nasional.

Dari delapan pemain yang bertahan itu, dua diantaranya adalah Siswanto dan Bryan Cesar. Sedangkan Absor Fauzi diminta sang ibu yang sedang sakit untuk bermain di dekat kota tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Dari 12 pemain itu, tersisa delapan pemain, karena ada yang memilih untuk cari klub Liga 1. Kami tidak mempermasalahkannya. Kami hanya mau pemain yang benar-benar merasa ada tanggungjawab moral di Persiba, dan mereka inilah pemain yang penting dan akan bekerja keras,” ungkap manajer umum Ryan Chong.

Ryan menambahkan, delapan pemain yang bersedia bertahan itu tidak akan menjalani seleksi, dan langsung disodorkan kontrak. Penandantanganan kontrak dilakukan setelah skuat Persiba hasil seleksi komplet.

“Selain pemain yang dipertahankan, enam pemain dari U-19 Persiba juga akan gabung untuk ikut seleksi. Juga ada pemain seleksi yang akan datang,” ucap Ryan.

Persiba direncanakan memulai latihan perdana sekaligus seleksi pemain yang dipimpin Hariyadi, Senin (18/12), mengingat pelatih anyar Wanderley Junior sedang pulang ke Brasil.

“Mulai besok [Minggu] akan ada pemain-pemain yang kumpul. Mereka datang bertahap, karena ada beberapa dari mereka yang masih ada urusan keluarga. Sementara akan dipimpin pak Hariyadi menjalankan program sesuai arahan coach Wanderley Junior,” jelas Ryan. (gk-54)