Guy Junior Kemungkinan Besar Merapat Ke Sriwijaya FC

Sriwijaya FC sepertinya masih belum puas dengan komposisi tim saat ini. Meski sudah 12 pemain dipastikan bergabung, namun tim berjuluk Laskar Wong Kito berpotensi menambah amunisi.

Apalagi status Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves yang akan dinaturalisasi masih tanda tanya besar. Untuk berjaga-jaga, manajemen coba merekrut pemain baru lagi.

Terbaru, Sriwijaya FC dilaporkan kembali menjalin kesepakatan dengan striker Bhayangkara FC Guy Junior. Pemain naturalisasi Indonesia ini masuk dalam proyeksi pelatih Rahmad Darmawan untuk memperkuat barisan lini depan.

Bomber yang turut mempersembahkan gelar Liga 1 2017 untuk Bhayangkara FC ini disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat dengan Laskar Wong Kito, dan tinggal melakukan penandatanganan kontrak saja dalam waktu dekat ini. Namun hal itu coba ditanggapi oleh Guy.

“Soal Sriwijaya belum resmi, memang ada di berita tapi sekali lagi itu hanya rumor. Saya ada juga komunikasi dari klub lain sekitar empat klub. Ada dari kalimantan, pulau jawa, ada Jakarta, termasuk tentunya bertahan di Bhayangkara FC. Tapi sekali lagi saya akan putuskan dalam waktu dekat,” ujar Guy ditemui beberapa waktu lalu.

Guy sejatinya tertarik bergabung dengan Sriwijaya FC apalagi klub kebanggaan masyarakan Palembang sangat berambisi menjadi juara Liga 1 2018 dengan mendatangkan pelatih dan pemain berkualitas.

“Saya ingin bergabung dengan klub yang serius, klub yang memiliki target. Saya ingin memiliki klub yang memiliki tujuan tinggi. Terutama klub yang memiliki mental juara, saya pastinya berminat gabung ke klub tersebut. Dan di Sriwijaya FC kita tahu mereka baru ambil coach terbaik di Indonesia. Kalau mereka serius kenapa engga,” tambahnya.

Jika benar Junior resmi berseragam Sriwijaya FC, maka Guy Junior bakal menambah daftar striker Laskar Wong Kito. Itu karena, saat ini mereka sudah meresmikan tiga pemain berposisi target man yakni Alberto Goncalves, Airlangga Sucipto dan Yogi Rahardian. Meski akan bersaing ketat, sejatinya tantangan sepertiitu yang diinginkan oleh mantan pemain PSS Sleman tersebut.

“Kalau masalah bersaing di sana saya malah antusias ya. Apalagi kebanyakan skuat mereka diisi pemain yang bagus. Itu membuat tim bagus juga karena ada banyak persaingan,” tegasnya.

Guy sendiri akan segera mengumumkan masa depannya dalam waktu dekat. Ia menjamin keputusan itu ia buat sebelum tahun baru.

“Kita tunggu mungkin beberapa hari ke depan saya akan ambil keputusan. Mungkin sebelum tahun baru.”

Musim lalu, Guy Junior turun di 26 laga bersama Bhayangkara FC dengan mencatatkan lima gol. Meski koleksi golnya masih kalah dengan Spasojevic, tapi dia kehadirannya berperan penting dalam performa gemilang barisan serang Bhayangkara FC.

loading...