Mario Gomez: Tak Ada Pemain Bintang Di Persib Bandung

Pengalamannya menangani tim mega bintang bersama Johor Darul Ta’zim, membuat pelatih anyar Persib Bandung sudah memiliki cara untuk menangani Maung Bandung. Apalagi status klub asal Bandung ini hampir mirip dengan juara Piala AFC 2015 ini karena banyak diisi pemain bintang.

Pelatih asal Argentina ini menegaskan dirinya akan membuang jauh status bintang yang ada pada pemain Persib. Mengingat dirinya tak pernah mengenal istilah pemain berlabel bintang terhadap klub yang dilatihnya, termasuk Maung Bandung.

Bersama mengangkat prestasi tim
Ia justru berharap seluruh pemain Persib saat ini agar semua pemain tanpa kecuali mau saling membantu satu sama lain, bersama-sama untuk bekerja keras di atas lapangan untuk mengangkat prestasi klub musim depan.

“Jangan berpikir ada pemain bintang di klub ini, tempat pemain bintang bukan di sini,” ujar pelatih yang pernah berkarier di Eropa ini.

Memang keberadaan pemain berlabel bintang di satu sisi menguntungkan karena memiliki skill yang bagus. Namun sisi lain bisa mengurangi harmoniasi sebuah tim. Maka dari itu ia kembali membuang jauh-jauh hal itu dan akan membangun tim asal kekeluargaan.

“Kita bersama-sama harus bikin tim ini seperti keluarga,” jawab Gomez tegas.

Saat ini Persib tengah melakukan persiapan di Liga 1. Memang belum seluruh skuat utama tiba, termasuk tentunya pemain baru. Rencananya Senin (18/12) skuat Persib akan kembali dari libur. Selain itu beberapa pemain baru dikabarkan tiba. Rencanannya Ada lima sampai enam pemain yang tiba.