Dapatkan Sponsor Besar, PSMS Incar Bek Tangguh Persib

PSMS tidak mau sekadar numpang lewat saja di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 usai mendapatkan tiket promosi musim lalu. Maka dari itu manajemen klub berjuluk Ayam Kinantan itu langsung bergerak cepat mencari sponsor dan pemain baru.

Ketua Bidang Pertandingan dan Teknis PSMS, Julius Raja menyebutkan saat ini dikabarkan jika klub asal Medan ini sudah dipastikan memiliki sponsor. Ada tujuh yang berpotensi mau menjadi rekanan mereka.

“Ada potensi dari tujuh sponsor, tetapi keterangan pastinya akan disampaikan Pak Kodrat (Presiden PSMS) hari Senin depan,” kata Julius.

Tentunya kehadiran tujuh sponsor ini diharapkan bisa menutup kebutuhan dana untuk mengarungi Liga musim depan. Saat ini manajemen memperkirakan butuh sekitar Rp25 miliar untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Karena itulah, banyak calon sponsor yang mereka jajaki.

Sebagai klub promosi, PSMS harus melakukan perombakan besar-besaran. Djadjang memastikan butuh melakukan pergantian pemain sekira 40 persen dari skuat yang ada. Pemain baru rencananya akan didatangkan.

Salah satu pemain baru yang dimaksud adalah bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic. Julius mengatakan saat ini pelatih Djadjang Nurdjaman sedang menjalin komunikasi dengan sang pemain. Dan beruntung respons bergabung sangat positif.

“Komunikasi dengan Vujovic juga sudah sangat intens. Tetapi, semua keputusan ada di tangan pelatih. Ada beberapa nama lain yang juga sudah dipegang,” katanya.