Rebut TMS dari Bhayangkara, Bonek akan turun ke jalan

Bonekmania akan melakukan aksi demonstrasi di jalan pada hari Minggu (17/12) mendatang untuk menuntut Bhayangkara FC mengembalikan hak milik Transfer Matching System (TMS). Mereka akan melakukan aksinya ini bersamaan dengan Car Free Day di Jalan Raya Darmo Surabaya.

Bonekmania–sebutan pendukung Persebaya–sebenarnya sudah lama menyuarakan agar Bhayangkara FC segera mengembalikan TMS. Mereka memberikan batas waktu pada hari Rabu (12/12) kemarin. Namun permintaan tersebut belum dipenuhi.

TMS ini sangat penting bagi Persebaya yang akan tampil di Liga 1 musim depan. Sebab dengan itu, Persebaya baru boleh mendaftarkan pemain asing dalam mempersiapkan musim yang akan datang.

Tapi hingga saat ini belum ada jawaban terkait permintaan Bonek tersebut. Oleh sebab itu, mereka akan melakukan demonstrasi di jalan yang rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Aksi “pemanasan” ini akan dihadiri oleh para Bonek yang juga tergabung dalam forum Arek Bonek 1927.

Berdasarkan kesepakatan yang sudah tercapai di dalam pertemuan antara Bonekmania, setidaknya terdapat tiga tuntutan yang tertera sebagai berikut:

1. Mendesak pada managemen PT Persebaya Indonesia untuk mengambil hak TMS dari Bhayangkara FC maksimal pada Rabu 20 Desember 2017
2. Menuntut PSSI dan Bhayangkara FC wajib mengembalikan TMS Persebaya maksimal Rabu 20 Desember 2017.
3. Pemanasan Aksi AB1927 pada 17 Desember 2017 di CFD Raya Darmo.

Perlu diketahui antara Persebaya dan Bhayangkara pernah terjadi dualisme. Berdasarkan keputusan pengadilan tahun 2015 yang dimenangkan Persebaya Surabaya, Bhayangkara dilarang menggunakan seluruh atribut yang sudah menjadi milik klub kota Pahlawan tersebut.

loading...