Melaju Ke Babak Final Liga 3, Blitar United Catat Sejarah Baru

Blitar United secara mengejutkan berhasil melaju ke babak Final Liga 3 Nasional 2017. Dibabak semifinal, Blitar United berhasil mengandaskan perlawanan PSAD Balikpapan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (15/12/17) sore.

Gol semata wayang Blitar United dicetak oleh Alvin menit ke-64. Kemenangan ini membuat sejarah baru bagi Kucing Hitam (julukan Blitar United). Pasalnya, Blitar United berhasil melaju ke babak final Liga 3 dan berhasil promosi ke Liga 2 musim depan.

Pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi turut mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya. Menurutnya, keberhasilan lolos ke babak final karena perjuangan yang luar biasa ditunjukan oleh anak asuhnya.

“Alhamdulillah kami bersyukur dapat lolos ke final dan memastikan promosi ke Liga Dua musim depan. Hari ini anak-anak bermain luar biasa, kerja keras, dan disiplin,” ujar Gatot, seperti dikutip dari pssi.org.

Gatot menambahkan, timnya sempat mengalami kesulitan pada saat memasuki babak kedua. Namun, karena kesabaran dan semangat juang yang tinggi yang ditunjukan oleh para pemain membuat hasil berpihak kepada kita.

“Babak kedua kami ubah cara permainan terutama dalam menyerang. Akhirnya kami mampu mencetak gol dan menang. PSAD saya rasa tim yang bagus, mereka menyulitkan kami,” beber Gatot.

Menyongsong laga final Liga 3, Gatot tidak gentar dengan kekuatan tim Persik Kendal. Menurutnya, tim Blitar United saat ini siap tempur menghadapi Persik Kendal dibabak final Liga 3 Nasional.

“Terkait laga final, kita siap tempur serta tetap mematok kemenangan alias ingin menjadi juara. Kami tak gentar menghadapi Persik Kendal,” tutup Gatot.

Pertandingan perebutan tempat ketiga dan final sendiri rencananya akan digelar pada Minggu (17/12/17) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah.