Usai Amankan 17 Pemain, Kini Persebaya Lepas 10 Pemainnya

Persebaya Surabaya pada musim depan akan bermain di kompetisi teratas Liga 1 Indonesia. Demi menyongsong padatnya musim depan, manajemen Bajul Ijo berkomitmen akan mempertahankan mayoritas pemain.

Pada musim lalu Persebaya Surabaya memilik sebanyak 27 pemain. 17 diantaranya telah diperpanjang. Sedangkan 10 pemain lainnya akan dilepas dengan status pinjaman.

Hal itu diutarakan langsung oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Sebab semua penggawa telah disodorkan kontrak, akan tetapi semua keputusan berada dipara pemain.

“Ada 10 pemain yang akan kami pinjamkan. Tapi, sekali lagi kami kembalikan ke individu pemain masing-masing. Karena bisa jadi tidak semua mengerti maksud kami,” jelas Basalamah seperti dilansir situs resmi klub.

“Pemain yang terlibat dalam program ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan kami, gaji masih kami bayar. Jadi klub yang meminjam tidak mengeluarkan uang sama sekali,” kata pria yang disapa Abud ini.

10 pemain yang dilepas dengan status pinjaman itu merupakan pemain muda. Sebab Persebaya memiliki program kepada para talenta muda untuk bisa berkembang juga di klub lain. Walaupun dengan status pinjaman.

“Harapannya satu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas dan skill yang telah berkembang,” kata pria berbadan gempal itu.

10 pemain tersebut diantaranya adalah, Samuel Reimas, Abdul Azis, Said Mardjan, Rahmat Juliandri, Nerius Alom, Kurniawan Karman, Rangga Muslin, Yogi Noviran, Mei Handoko Prasetio, dan Thaufan Hidayat.

Akan tetapi tidak semua pemain mau menerima program yang bertujuan baik ini. Bahkan menurut Abus, Sudah ada beberapa pemain yang lebih memilih untuk hengkang dari Persebaya Surabaya.

loading...