Tak Jadi Pensiun, Ini Klarifikasi Firman Utina

Mantan gelandang Timnas Indonesia Firman Utina dikabarkan tidak jadi pensiun sebagai pemain sepakbola. Dirinya pun akan kembali memperkuat Bhayangkara FC pada musim baru mendatang.

Kabarnya The Guardian akan memberikan tugas ganda kepada Firman. Tak hanya sebagai pemain, mantan kapten Timnas Indonesia ini diyakini bakal menjabat sebagai asisten pelatih Simon McMenemy.

Awalnya mantan pemain Persib bandung tersebut mengatakan ingin menjadi seorang pelatih profesional. Namun, dirinya mengaku belum siap jika langsung mengemban tugas sebagai pelatih.

Firman pun berencana untuk belajar telebih dahulu untuk menjadi juru taktik di masa depan. Ia pun bersedia bertahan di skuat The Guardian untuk menyerap ilmu Simon, yang mampu membawa Bhayangkara juara di Liga 1 musim lalu.

“Saya akan belajar sama dia (Simon), ikut melatih. Kalau soal jadi asisten belum tahu, tapi jika ada perintah seperti itu maka saya siap. Sekalian saya akan belajar melatih, sambil main,” ujar Firman, dikutip Goal.com.

Terkait hal ini, Manajer Bhayangkara FC Sumardji turut angkat bicara. Dirinya membenarkan jika ada rencana untuk memberikan tugas ganda kepada sang pemain untuk musim 2018 mendatang.

“Saya inginnya dia bertahan di Bhayangkara dan menerima dua pekerjaan sekaligus. Yaitu sebagai pemain dan juga sebagai asisten pelatih,” ujarnya.