Pimpin Latihan Perdana Sriwijaya FC, RD Dapat Sambutan Hangat

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan akhirnya memimpin latihan resmi tim di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Rabu (13/12), setelah dirinya menuntaskan ibadah umrohnya dari Tanah suci.

Hari pertama memimpin latihan tim yang pernah dibawanya menjadi tim terbaik di Indonesia tersebut, RD mendapat sambutan hangat dari para pendukung ataupun para pemain yang sudah menantikan kehadiran pelatih kharismatik itu.

RD sendiri sebenarnya dijadwalkan memimpin latihan tim, Selasa (12/12) sore. Namun penundaan penerbangan atas pesawat yang ditumpanginya membuat RD harus menunda untuk memulai hari kerja pertamanya bersama Laskar Wong Kito.

“Kemarin mau take off dari Bandara Soekarno-Hatta, tetapi delay. Terlambat lantaran harus izin terbang, hampir 1 jam lamanya,” tutur RD seperti dilansir Kompas.

RD menjelaskan, akhirnya dia memimpin latihan Sriwijaya FC langsung pada pagi tadi di Stadion Atletik Jakabaring Sport City. “Meski belum bisa bersama tim, saya dapat laporan dari perkembangan latihan anak anak dari asisten pelatih selama saya umrah,” ujarnya.

Hingga akhirnya, sesi latihan penuh dengan suasana kekeluargaan, termasuk perkenalan RD dengan beberapa pemain yang direkrut. “Ya saya sudah tahu perkembangan tim sejak 4 Desember lalu,” ucap dia.

Menatap musim depan, Sriwijaya FC memang jadi salah satu tim yang paling getol melakukan persiapan. Selain memulangkan kembali Rahmad Darmawan beberapa nama tenar juga sudah dipastikan merapat, seperti Esteban Vizcarra, Duo Mali, Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye, pemain terbaik Piala AFC Manuchekhr Dzhalilov.

Selain itu, beberapa nama lain juga masih kerap disebut-sebut masuk sebagai incaran Laskar Wong Kito, sebut saja trio Semen Padang musim lalu, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, dan Novan Setya Sasongko.