Persebaya Resmi Pertahankan 17 Pemain

Persebaya Surabaya resmi mempertahankan 17 pemainnya yang turut membawa tim Bajul Ijo meraih juara kompetisi Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 Indonesia 2018. Sementara 10 pemain lainnya diperkirakan bakal dilepas oleh Persebaya ke klub lain untuk musim depan.

“Kami kembalikan ke individu pemain masing-masing karena bisa jadi tidak semua mengerti maksud kami,” buka Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, beberapa waktu lalu.

“Pemain yang terlibat dalam program ini sebetulnya masih terikat kontrak dengan kami, gaji masih kami bayar. Jadi klub yang meminjamnya tidak mengeluarkan uang sama sekali,” lanjutnya.

Persebaya tidak ingin terlalu mengubah susunan pemain untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 musim depan. Namun, ada beberapa pemain yang memang harus dilepas atau dipinjamkan ke klub lain.

“Pertimbangan Persebaya jelas, mereka yang kami patenkan untuk proyeksi musim depan adalah pemain yang dinilai sesuai kebutuhan Liga 1 musim depan,” tutur Chairul Basalamah.
“Sementara, tidak semua pemain musim lalu yang memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi, untuk itu kami membuat skema dipinjamkan,” jelasnya.

Daftar 17 pemain Persebaya yang dipertahankan:

Dimas Galih (diperpanjang 1 tahun), Miswar SN (diperpanjang 1 tahun), M. Syaifuddin (diperpanjang 1 tahun), Abu Rizal Maulana (diperpanjang 1 tahun), M. Irvan Febrianto (diperpanjang 1 tahun), Rahmat Irianto (diperpanjang, pembaruan nilai kontrak), Andri Mulyadi (diperpanjang 1 tahun), Fandry Imbiri (diperpanjang 1 tahun).

M. Sidik Saimima (diperpanjang pembaruan nilai kontrak), Misbakus Solikhin (diperpanjang 1 tahun), M. Hidayat (diperpanjang 2 tahun), Adam Maulana (diperpanjang 1 tahun), Rendi Irwan Saputra (diperpanjang 1 tahun), Oktafianus Fernando (diperpanjang 2 tahun), Irfan Jaya (diperpanjang 2 tahun), Rishadi Fauzi (diperpanjang 1 tahun), Ricky Kayame (diperpanjang 1 tahun).

loading...