Banjir Pemain Timnas, Bali United Tak Khawatir

Jelang bergulirnya Liga 1 2018 dan Liga Champions Asia, Bali United terus berbenah. Untuk bisa bersaing di turnamen level Asia tersebut, Bali United memburu pemain-pemain berkualitas.

Tak hanya pemain-pemain asing, skuat asuhan Widodo Cahyono Putro juga mendatangkan pemain-pemain lokal berkualitas yang menjadi langganan tim nasional Indonesia.

Saat ini, setidaknya ada 11 pemain Bali United yang sering dipanggil ke timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Diky Indrayana, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Muhammad Taufiq, Irfan Bachdim, Fadil Sausu, Yabes Roni, Hanis Saghara (U-19), Miftahul Hamdi, Gede Sukadana, dan Ilija Spasojevic.

Punya banyak pemain yang memperkuat timnas, CEO Bali United Yabes Tanuri mengaku tidak khawatir jika nantinya ke-11 pemain itu dipanggil untuk membela negara. Menurutnya, panggilan tim nasional adalah kewajiban yang harus dipenuhi setiap klub.

“Justru yang kami harapkan ini tidak menjadikan pemain timnas, tapi menciptakannya. Bahkan, kami berharap semua pemain Bali United yang dipanggil,” kata Yabes dalam jumpa pers perkenalan pemain anyar, Kamis (14/12/2017).

“Kami tidak merasa takut jika semua pemain dipanggil timnas, sudah ada aturannya juga, kan berapa pemain yang dipanggil. Saya percaya kepada liga dan federasi bisa memberikan solusi kepada klub yang pemainnya banyak dipanggil timnas,” tambahnya.

Musim 2017, Bali United finis di peringkat kedua di bawah Bhayangkara FC. Tahun depan, tim berjuluk Serdadu Tridatu berambisi merengkuh gelar juara.

Beberapa pemain pun sudah berhasil didatangkan untuk memperkuat sejumlah lini. Seperti Ilija Spasojevic, Kevin Brand, Sutanto Tan, dan Ahmad Agung.