Semen Padang Batal Lepas Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo ke SFC

Sriwijaya FC (SFC) dipastikan gagal mendatangkan dua pemain Semen Padang FC. Dua pemain itu adalah Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo. Fakta itu didapatkan SFC setelah Semen Padang merevisi keputusan untuk melepas Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo.

Manajer SFC Ucok Hidayat di Palembang, Rabu 13 Desember 2017, mengatakan manajemen Semen Padang memutuskan tetap mempertahankan dua pemain itu dengan pertimbangan tertentu.

“Jadi bisa dipastikan Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo lepas dari perburuan. Sekarang manajemen SFC bersiap membidik pemain penggantinya,” kata Ucok.

Semen Padang hanya bersedia melepas 1 pemain belakang ke SFC. Pemain itu adalah Novan Setia Sasongko.

Ucok memastikan Novan akan menjadi pemain SFC musim kompetisi Liga 1 2018, karena telah terjalin kesepakatan antarkedua klub. “Jadi hanya Novan yang diberikan ke SFC,” ujar Ucok.

Sekretaris SFC Achmad Haris mengatakan Novan sudah dinyatakan akan dilepas Semen Padang, meski kontrak kerjanya baru berakhir pada Februari 2018.

“Sudah jelas, Novan ke Sriwijaya. Manajemen Semen Padang sudah mengizinkan,” kata Haris.

Ia mengatakan pemain andalan Semen Padang selama lima musim ini dijadwalkan akan tiba di Palembang pada Kamis 14 Desember 2017.