Sekjen PSSI Tegaskan Piala Indonesia Tetap Digelar

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha memastikan pentas Piala Indonesia akan tetap digulirkan. Hal ini menjawab saran yang dilontarkan PT LIB beberapa waktu lalu. Operator Liga tersebut menyarankan agar PSSI menunda perhelatan Piala Indonesia lantaran jadwal Liga 1 yang sangat padat musim 2018 nanti.

“Sekali lagi kami sudah sampaikan draft jadwal ke PSSI. Diperkirakan perlu atau tidak diselenggarakan Piala Indonesia. Mungkin kalau dijalankan pastinya klub akan teriak,” ujar Tigor ditemui di Hotel Sultan, Jakarta.

Menjawab saran yang diberikan Tigor, Tisha mengatakan akan tetap menggelar hal ini karena Piala Indonesia ini merupakan Piala FA-nya Indonesia. “Ini saatnya kompetisi yang dulu dikenal dengan Copa Indonesia digelar kembali, dengan nama Piala Indonesia, tahun depan akan menjadi tahun sepak bola untuk Indonesia,” ujar Tisha.

Selain akan menggulirkan Piala Indonesia, PSSI akan menjadi tuan rumah untuk 9 event besar Asia, yang terdiri dari delapan event AFF dan dua event non AFF, kedelapan event AFF tersebut terdiri dari:
1. Piala AFF U-16 Wanita (Juni)
2. Piala AFF Wanita (21 Juni-4 Juli)
3. Piala AFF U-19 (2-14 Juli)
4. Piala AFF U-16 (29 Juli-11 Agustus)
5. Piala AFF Futsal (6-15 September)
6. Piala AFF Futsal Klub (1-10 Mei)
7. Piala AFF Sepak Bola Pantai
8. Piala AFF Senior

Selain itu Indonesia akan menjadi tuan rumah atas Asian Games 2018 dan Piala Asia U-19.