Samsul Arif Resmi jadi Ujung Tombak Anyar Barito

Penyerang lokal berpengalaman, Samsul Arif, resmi menjadi juru gedor baru Barito Putera. Kedatangan Samsul seakan menjadi angin segar bagi Barito. Maklum saja, target untuk menembus 4-besar di Liga 1 2017 gagal terealisasi karena lini depan kurang tajam. Itu tak lepas hengkangnya juru gedor Thiago Cunha ke Chonburi FC, klub Thailand.

Usaha manajemen Barito Putera untuk mendatangkan Samsul ke Banjarmasin tidaklah mudah. “Pendekatan yang dilakukan manajemen Barito kepada saya sangat intens,” ungkap Samsul seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Samsul mengungkapkan biasanya mendapat tawaran dari klub untuk bergabung hanya sekali. Tapi, Barito tidak. Samsul mengaku Barito selalu menawarkannya untuk bergabung dalam tiga musim terakhir. “Setiap musim mereka selalu meminta saya untuk bergabung,” ungkap Samsul.

Samsul memang tidak memiliki agen seperti pemain lainnya. Oleh karena itu, pembicaraan langsung kepada dirinya. “Saya rasa Barito serius untuk menggunakan jasa saya. Dan dengan pertimbangan yang matang saya harus ke klub ini untuk musim depan,” lanjutnya.

Sebelum bergabung ke Barito, Samsul meminta masukan dan cerita terkait klub tersebut kepada salah satu saudaranya, Hariyadi. Dia adalah anggota kepolisian yang bertugas di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Banjarmasin Utara.

Dari Hariyadi, Samsul mendapat informasi tentang Barito Putera. “Ya, tidak terlalu detail, namun masukan dan ceritanya bisa menjadi referensi untuk saya,” ujarnya.

Hariyadi membenarkan dirinya sempat dihubungi Samsul sebelum resmi bergabung ke Barito. “Setahu saya manajemen Barito Putera selalu lancar dalam urusan gaji pemain, tidak pernah ada berita yang mengatakan gaji tertunda. Selain itu yang utama Barito memiliki kekeluargaan yang sangat erat,” cerita Hariyadi kepada Radar Banjarmasin terkait pembicaraannya dengan Samsul.