Persija Belum Pasti Kontrak Gelandang Australia

Salah satu pemain asing yang didatangkan Persija Jakarta, Isaka Cernak, ternyata belum pasti dikontrak. Nasib Cernak tergantung penilaian Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyerahkan keputusan soal pemain asing kepada Teco. Cernak sendiri akan terlebih dahulu menjalani tes kesehatan sebelum bergabung dengan Persija.

Setelah tes kesehatan, Teco akan memantau Cernak terlebih dahulu. Bila dalam pemantauan Teco itu Cernak sesuai kebutuhan tim, Persija baru akan mengontrak pemain asal Australia keturunan Uganda itu.

“Isaka sudah tiba di Jakarta. Dia akan tes medis. Setelah tes medis dia akan dilihat dahulu sama coach Teco. Artinya dia tidak langsung tanda tangan kontrak di Persija,” kata Gede, seperti dilansir situs Persija.id.

Pengganti Rohit

Pemain berusia 28 kabarnya bisa bermain beberapa posisi di lini tengah. Selain berposisi gelandang serang, Isaka Cernak juga bisa bermain di sektor sayap.

Cernak kemungkinan juga diplot sebagai pengganti Rohit Chand, yang belum menandatangani perpanjangan kontrak. Rohit sesungguhnya masih ingin dipertahankan Persija untuk musim depan.

Namun, Rohit harus absen setidaknya delapan pertandingan pertama Liga 1 2018, karena harus membela Timnas Nepal. Hal ini yang membuat manajemen Persija berpikir dua kali.

Target

“Target kami kan untuk musim depan ya harus lebih baik dari musim ini. Sementara Rohit pada musim depan akan absen sembilan pertandingan karena harus membela negaranya,” terangnya.

“Kalau absennya segitu, bagaimana untuk Persijanya? Maka itu saya mencari pemain yang bukan status pemain timnas,” jelas Gede.

loading...