Mitra Kukar Incar Gelandang Asing Kelas Dunia

Mitra Kukar sudah menyiapkan rencana mendatangkan pengganti Oh In-kyun. Tak tanggung-tanggung, manajemen klub berjuluk Naga Mekes itu menargetkan bisa mendatangkan gelandang kelas dunia.

Sebenarnya Naga Mekes berpengalaman dalam mendatangkan gelandang berkelas dengan kemampuan di atas rata-rata. Tim yang bermarkas di Stadion Aji Imbut ini pernah memiliki gelandang serang non-Asia yang cukup diperhitungkan. Tiga di antaranya adalah Paolo Frangipane (Argentina), Rodrido Ost dos Santos (Brasil), dan Victor Herrero Forcada alias Pulga (Spanyol).

Dengan dicoretnya In-kyun, besar kemungkinan Naga Mekes akan kembali mendatangkan gelandang kelas wahid untuk Liga 1 2018. CEO Mitra Kukar, Endri Erawan mengatakan, saat ini dirinya banyak menerima tawaran pemain dari agen pemain asing. Namun, hingga kini dia belum menetapkan pilihan.

“Ada beberapa tawaran pemain berposisi gelandang. Tapi, saya mesti selektif karena saya tidak ingin salah pilih,” tegas Endri seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Endri mengatakan, kriteria gelandang yang dia idamkan adalah pemain yang memiliki visi jelas. Selain itu, sosok tersebut haruslah pekerja keras. Terpenting, kualitasnya harus di atas In-kyun.

“Saya pribadi menginginkan pemain yang direkrut wajib lebih baik dari pemain yang dicoret. Karena pada dasarnya In-kyun pemain bagus, tapi kami ingin yang lebih bagus lagi,” imbuh Endri.

Sementara itu, kelompok suporter Mitra Kukar, Mitra Mania (Mitman) berharap agar sosok gelandang asing yang akan direkrut tim kesayangan mereka setidaknya bisa satu level dengan Frangipane atau Pulga. Kedua gelandang tersebut merupakan pemain dengan visi bermain cukup cerdas.

“Kami rindu Mitra Kukar punya playmaker andal, seperti Frangipane atau Pulga. Saya berharap, pengganti In-kyun minimal selevel mereka berdua,” beber Hadianto selaku ketua Mitman Korwil Loa Duri.

loading...