Danilo Fernando Gabung Madura United

Madura United akan segera kedatangan satu personel baru. Dia adalah Danilo Fernando. Pria asal Brasil itu akan bergabung dengan skuat Laskar Sape Kerrab pada latihan perdana tim di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/12/2017).

Namun, Danilo sudah tidak bertindak sebagai pemain bersama klub barunya ini. Dia akan menjabat sebagai asisten pelatih untuk menemani pelatih Gomes de Oliveira musim depan. Di latihan nanti, Danilo bersama pelatih kiper Hendro Kartiko akan memimpin Fabiano Beltrame dkk.

“Gomes masih belum datang. Dia masih di negara (Brasil). Ada dua tim pelatih lainnya yang akan memimpin latihan bersama dengan pelatih kiper,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Saat dikonfirmasi oleh Bola.com, Danilo pun membenarkan kabar yang terlah beredar tersebut. “Betul, saya di Madura United sebagai asisten pelatih. Rencananya tanggal 17 (Desember) latihan di Bangkalan,” ujar Danilo.

Danilo merupakan nama yang tidak asing di kancah sepak bola nasional. Dia pertama kali tiba di Indonesia membela Petrokimia Putra Gresik pada 2003. Selebihnya, pria 38 tahun itu lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pemain di klub Jawa Timur.

Sebut saja Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Deltras Sidoarjo. Di luar Jawa Timur, hanya satu klub yang pernah dibelanya, yaitu Persisam Putra Samarinda.

Dia kemudian memutuskan untuk pensiun sebagai pemain pada 2014. Menariknya, Danilo kemudian meneruskan karir sebagai manajer di Deltras dan Pusamania Borneo FC. Terakhir, dia menjadi manajer di PS Mojokerto Putra selama Liga 2017.

Dengan menjadi asisten pelatih, Danilo berharap bisa menjadi langkah awal untuk mempelajari dunia kepelatihan. Terlebih, dia juga cukup kenal dengan Gomes. Maklum, keduanya berasal dari negara yang sama.

“Kami (bersama Gomes) selama ini punya hubungan baik. Semoga kita bersama di Madura United bisa membawa klub berprestasi,” ucap pria yang selama bermain berposisi sebagai geladang itu.

loading...