Bobotoh Bakal Bantu Persib Bangkit Musim Ini

Persib Bandung sudah punya pelatih anyar yaitu Roberto Carlos Mario Gomez. Dia sudah diperkenalkan kepada bobotoh di sela-sela acara donor darah, Minggu, 10 Desember 2017 lalu. Selain Gomez, Persib juga memperkenalkan satu asisten pelatih anyar, Fernando Soler.

Dalam satu kesempatan Soler menyampaikan pandangan soal bobotoh. Ia tak memandang tekanan bobotoh sebagai hal negatif. Soler bahkan optimistis, harapan besar bobotoh untuk kebangkitan Persib merupakan modal yang perlu dijaga.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu justru berinisiatif mengelola tekanan menjadi kekuatan bersama demi mengarungi kompetisi musim depan.

“Karena saya bicara tim ini harus kita bangun seperti keluarga. Semua suporter ikut bantu kita. Bukan untuk pemain, tapi buat kita,” ujar asisten pelatih Persib ini.

Harus Bersatu
Pelatih Persib, Mario Gomez, dan asisten pelatih Fernando Soler. (Bola.com/Erwin Snaz)

Soler menegaskan, baik manajemen, pemain dan bobotoh harus bahu-membahu untuk menyongsong musim depan yang lebih baik.

“Kita kerja sama-sama dan saling bantu. Pendukung senang kita senang. Dari pertama kita harus bersatu,” pungkasnya.

Bukan Pertama
Karier Soler di Indonesia bersama Persib bukan yang pertama. Sebelumnya, ia pernah berkarier sebagai pemain di Indonesia pada tahun 2011 bersama Persebaya Surabaya.

Pada tahun 2014, ia memutuskan untuk gantung sepatu di Persiba Balikpapan. Sebelum pulang ke Argentina, ia juga sempat bergabung bersama Pusamania Borneo FC sebagai asisten pelatih di tahun 2014.