Sergio van Dijk Melirik Profesi Manajer Klub Sepak Bola

 Serginho van Dijk memastikan kondisinya saat ini sudah jauh membaik. Striker naturalisasi asal Belanda ini menegaskan kesiapannya kembali bermain di kompetisi 2018.

Sergio van Dijk absen cukup lama setelah harus menjalani operasi lantaran mengalami cedera lutut kiri saat Persib Bandung bertandang ke markas Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 2017, Juni 2017.

Untuk menyembuhkan cederanya, Sergio menjalani operasi di Belgia. Alasannya, dokter di negara tersebut menjamin bisa mempercepat proses penyembuhan.

Setelah dioperasi, Sergio harus menjalani terapi. Perjuangan pun berlanjut hingga akhirnya saat ini kondisi lutut kirinya sudah jauh membaik.

“Kondisi saya sudah membaik, sudah fit, dan mungkin sudah bisa kerja untuk musim depan,” ungkap Sergio di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Senin (11/12/2017).

Namun, Sergio mengaku tidak mengetahui kelanjutan nasibnya di Persib. Pasalnya, hingga kini belum adanya pembicaraan khusus dengan manajemen.

“Saya belum bisa memastikan, hal itu tergantung dengan pelatih saya. Kalau diperpanjang, saya bersyukur karena saya kira saya masih sanggup (bermain). Tapi, kembali lagi, semuanya tergantung pelatih dan manajemen,” jelasnya.

Seandainya pada akhirnya kontraknya di Persib tidak diperpanjang, striker 35 tahun ini mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Saya juga tidak menutup kemungkinan untuk gabung di liga-liga lain. Tapi, dilihat nanti perkembangannya seperti apa. Kalau tidak sebagai pemain, saya tertarik tetap berkarier di sepakbola. Seperti di belakang layar untuk jadi manajer,” kata Sergio van Dijk.

loading...