Main di Piala AFC, Sandiaga Uno Dukung Persija Gunakan SUGBK

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno siap membantu Persija Jakarta menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang mereka. Ia juga menegaskan bahwa stadion untuk Persija akan dibangun pada 2018.

Keikutsertaan tim berjuluk Macan Kemayoran itu di Piala AFC 2018 mau tak mau memang mengharuskan anak asuh Stefano Cugurra Teco memiliki stadion yang representatif. Pilihan utama Persija adalah bermain di SUGBK.

Direktur Utama (Dirut) Persija, Gede Widiade sudah melakukan pembicaraan intens dengan pengelola GBK beberapa hari lalu. Gede mengaku pertemuan dengan Winarto, Dirut GBK membuahkan hasil manis, di mana memang ada simbiosis mutualisme antara Persija dengan GBK terkait biaya maintenance yang bisa ter-cover.

Senada dengan pernyataan Gede, Winarto pun menyambut baik rencana Persija menggunakan GBK. Namun, semua tergantung dari agenda INASGOC sebagai komite pelaksana Asian Games 2018. Andai ada program yang berbenturan, maka Persija harus siap mengalah.

Berbicara mengenai stadion di Jakarta, Sandiaga menegaskan jika pembangunan bakal segera dimulai pada 2018 mendatang. Selain dari pada janji pada saat kampanye bersama Gubernur Anies Baswedan, keberadaan stadion disebutnya memang sebuah keharusan.

“Insya Allah prestasi Persija semakin baik, stadion juga mulai finalisasi dan dibangun 2018. Usaha kita adalah menghadirkan kebanggaan, buat kita, klub tercinta Persija. Insya Allah kita bisa lihat big match Persebaya melawan Persija, dan Persija menang,” tukas Sandiaga.

Lebih jauh, Sandiaga juga siap memberikan dukungan kepada Persija agar bisa menggunakan SUGBK setelah Asian Games 2018 berakhir.

“Saya mendukung sekali. GBK Insya Allah setelah Asian Games ini akan jadi venue utama untuk big match, dan mudah-mudahan Persija bisa berprestasi di Piala AFC,” pungkasnya.

loading...