PT LIB Sarankan PSSI Tak Gulirkan Piala Indonesia 2018

PT Liga Indonesia mengimbau kepada PSSI agar mempertimbangkan rencana menggulirkan Piala Indonesia 2018. Padatnya jadwal kompetisi dan Timnas tahun depan menjadi alasannya.

PSSI, melalui sekjen Ratu Tisha Destria, mengungkapkan rencana memutar Piala Indonesia. Turnamen yang berjuluk Copa Indonesia tersebut dijadwalkan digelar sebelum kompetisi dimulai.

Namun, COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, menyarankan agar PSSI mengurungkan rencana tersebut. Seba, agenda tahun depan cukup padat.

“Sekali lagi kami sudah sampaikan draft jadwal ke PSSI. Diperkirakan perlu atau tidak diselenggarakan Piala Indonesia. Mungkin kalau dijalankan pastinya klub akan teriak,” ujar Tigor di Jakarta, Senin (11/12/2017).

“Apalagi, formatnya juga belum tahu. Sekali lagi penyelenggaraan ini harus matang karena banyak pertimbangan. Salah satunya banyak event timnas segala level main di tahun depan,” kata Tigor.

“Melihat dengan jadwal yang ada di tahun 2018 di mana sangat adat. Saya sarankan perhelatan dipikir kembali,” dia menambahkan.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan dimulai pada 24 Februari. Sementara itu di tahun depan, Timnas akan menghadapi dua event, yaitu Asian Games 2018 dan Piala AFF.

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2012 lalu dengan Persibo Bojonegoro keluar sebagai juaranya. Ajang ini pertama kali dihelat pada 2005 ketika itu Arema Malang menjadi kampiun.