Pelatih Baru Persib Jelaskan Filosofi Permainannya

Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez, memberi pemahaman mengenai filosofi sepakbola yang akan diterapkanya di Persib.

Mario Gomez mengatakan untuk membangun tim yang solid sesusi filosofinya, dia tak perlu merombak komposisi skuad yang ada saat ini. Yang dibutuhkan adalah pendekatan agar pemain bisa satu visi dan mau bekerjasama mencapai target.

“Soal filosofi, setiap pelatih butuh pemain cepat dan berteknik. Saya ingin pemain bagus dan saya pikir Persib mempunyai itu. Pemain lokal di sini sangat bagus, karena saya mencari informasi dari internet dan dari pelatih lain, jadi kalau kami bisa bekerja bersama kami akan berkembang,” ungkap Gomez.

Pelatih kebangsaan Brasil akan menitikberatkan pada keseimbangan baik saat menyerang dan bertahan.

“Kami tidak hanya perlu menyerang dan kami juga perlu bertahan dan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim. Karena mungkin kamu punya penyerangan bagus tapi tanpa pertahanan kita tidak akan menang,” dia menambahkan.

Lebih lanjut, Gomez ingin semua pemain punya peran aktif saat menguasai bola maupun saat tim mendapat tekanan lawan. Kolektifitas permainan harus dikedepankan Persib di kompetisi Liga 1 musim 2018.

“Kami butuh semua pemain saat menguasai bola dan tidak bisa ketika kehilangan bola hanya berjalan. Ketika kehilangan bola semua pemain harus ikut bertahan. Ketika menguasai bola semua harus ikut menyerang dan jika kamu lihat sepakbola Eropa, Premier League, Liga Itali melakukan hal itu dan itu normal.”

“Kami tidak bisa beberapa pemain menyerang dan bertahan dan kami harus bekerja bersama. Pertama kita akan evaluasi di bekakang, setelah itu gelandang dan setelahnya baru ke depan dan kami perlu seimbang,” dia memungkasi.