Musim Depan Persipura Berencana Andalkan Putra Daerah

Kubu Persipura Jayapura masih terkendala dana sponsor jelang mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan. Hal itu membuat manajemen masih belum mampu mendatangkan pemain asing ke skuat Mutiara Hitam.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun berencana mencari cara untuk mengakali situasi tersebut. Ia mengatakan akan mengandalkan putra daerah untuk mengisi tim yang rencananya akan diarsiteki pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Rencananya, Benhur akan mendatangkan para putra daerah yang kini bermain di klub lain di luar Papua. Ia juga ingin mendatangkan beberapa pemain Persipura U-19 yang berhasil menjadi juara Liga 1 U-19 musim 2017.

“Sekarang 80 persen masih anak-anak Papua yang kita pertahankan. Kami juga akan merekrut pemain-pemain Papua yang bermain di luar Papua,” ujar Benhur kepada Medcom.id.

“Kami juga akan memakai pemain Persipura U-19 yang kemarin menjadi juara. Ada empat pemain U-19 yang akan kami ambil,” tuturnya.

Persipura hingga kini memang masih terkendala sponsor untuk bisa mengarungi Liga 1 musim depan. Terhitung, ada tiga sponsor yang menjadi incaran Benhur untuk mensponsori Persipura yakni PT Bank Papua, PT Freeport, dan Bosowa.