KALAHKAN SEMEN PADANG, PSPS RIAU JUARA PIALA WALI KOTA PADANG 2017

PSPS Riau berhasil meraih gelar juara dalam turnamen Piala Wali Kota Padang 2017. Kepastian tersebut didapatkan setelah pada laga puncak, PSPS mengalahkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (10/12).

Bermain di depan pendukungnya, Semen Padang tampil dengan penuh percaya diri. Sejumlah peluang berhasil didapatkan Kabau Sirah, namun karena rapatnya barisan belakang PSPS membuat mereka selalu gagal mencetak gol.

Terus melancarkan serangan, Semen Padang malah kebobolan pada menit 24. Adalah Riki Dwi Saputro yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan kiper Rendy Oscario dalam menangkap bola.

Tertinggal satu gol, membuat Semen Padang semakin gencar membombardir pertahanan tamunya. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.

“Alhadullilah kami bisa menjadi juara di sini,” kata pelatih sementara PSPS Sipendri, selepas pertandingan.

Sementara, nahkoda Semen Padang Syafrianto Rusli, menyatakan kegagalan ini menjadi bahan evaluasi timnya sebelum terjun di Liga 2 musim depan. Ia bakal memperbaiki segala kelemahan yang dimiliki pasukannya.

“Selain jadwal yang mepet, kondisi kami sebenarnya belum begitu maksimal, karena hanya memiliki waktu persiapan yang singkat,” tuturnya.

Berkat keberhasilan ini PSPS berhak menerima hadiah Rp180 juta. Sedangkan Semen Padang mendapatkan uang sebesar Rp140 juta. Di sisi lain, PSP Padang sukses merebut tempat ketiga dalam turnamen ini. Mereka mengalahkan Persija Raja Banda Aceh dan meraih uang Rp100 juta.

loading...