Datangkan Manuchekhr Dzhalilov, Sriwijaya FC akan Percepat Naturalisasi Beto dan Vizcarra

Tim asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC menjadi salah satu tim yang paling siap menyambut bergulirnya Liga 1 pada pertengahan Februari 2018 mendatang.

Sejumlah pemain ternama baik lokal maupun pemain asing pun berhasil didatangkan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Baca: Tiba di Palembang, Ini Sejumlah Permintaan Makan Konate dan Mahamadou NDiaye pada Sriwijaya FC

Kini, Sriwijaya FC hanya menantikan beberapa pemain yang sudah deal tetapi belum tiba di Palembang, di antaranya Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, dan Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov, striker yang pernah mencatatkan namanya sebagai The Best Player di AFC 2016.

Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov merupakan pemain asing ke-6 yang didatangkan Sriwijaya FC.

Jika dihitung, maka SFC sudah kelebihan dua pemain asing, kecuali Guy Junior yang berstatus naturalisasi.

Maka, jika ingin memainkan semua pemainnya, SFC harus bisa merampungkan naturalisasi Alberto Goncalves (Beto) dan Esteban Vizcarra sebelum kompetisi bergulir.

Jika tidak, SFC akan terbentur dengan persyaratan regulasi yang hanya membolehkan memakai tiga pemain asing untuk satu Asia dan 2 non-Asia, plus 1 marque player.

“Masih dalam proses, untuk sementara keduanya (Beto dan Vizcarra) masih berlibur di negara masing-masing dan setelah pulang ke Indonesia nanti akan kita komunikasikan lagi, tetapi yang jelas semua dalam proses, dan kita harapkan sebelum kompetisi sudah rampung,” ujar Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat seperti dikutip dari Sriwijaya Post.

Hal serupa juga diungkapkan Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Rasiman yang mengatakan, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra memang tengah mengurus naturalisasinya, sehingga belum bergabung bersama tim.

Namun, dia optimis prosesnya berjalan dengan lancar.

“Kita hanya menunggu Manuchekhr (Dzhalilov) saja, ke Palembang, kemudian Alfin Tuasalamony dan beberapa pemain yang belum bergabung,” jelas Rasiman.

Sebuah skenario alternatif sudah disiapkan Sriwijaya FC jika tetap ingin memakai keenam pemain asingnya.

Jika tidak bisa didaftarkan awal kompetisi putaran satu, maka Sriwijaya FC akan merugi, karena mereka harus melewatkan 17 pertandingan, baru bisa memainkan semuanya. 

loading...