PIALA PRESIDEN DIPAKAI PERSIJA JAKARTA BUAT EVALUASI PEMAIN

Persija Jakarta, bakal menggunakan Piala Presiden 2018 untuk melihat kemampuan para pemainnya. Hal tersebut dilakukan agar Macan Kemayoran dapat menampilkan performa terbaik ketika kompetisi dimulai.

Piala Presiden, sebagai ajang pemanasan klub peserta Liga 1. Rencananya, perhelatan tersebut diikuti oleh 18 klub yang bermain di kasta teratas sepakbola nasional ini.

Akan tetapi, hingga kini ajang tersebut masih belum ketahuan kapan bergulirnya. Pihak panitia harus menghadap ke Presiden RI Joko Widodo, untuk meminta restu sebelum pertandingan dilangsungkan.

“Di Piala Presiden, kami ingin mengevaluasi tiga pemain muda, Ambrizal Umanailo, Pandi Lestaluhu, dan Muhammad Rasul, dan sebagai trial pemain asing,” kata direktur utama Persija Gede Widiade.

Saat ini Persija sedang mendekati sejumlah pilar asing untuk musim depan. Itu setelah mereka melepas dua pemain importnya untuk kompetisi musim depan yakni  Wilian Pacheco dan Rohit Chand.

Selain itu, klub asal ibu kota tersebut juga sudah mengontrak sejumlah pesepakbola lokal baru. Mereka adalah Arthur Bonai, Septinus Alua, Valentino Telaubun, dan Ahmad Syaifullah.