PSIS Semarang Bakal Cari Langsung Pemain Asing Ke Luar Negeri

PSIS Semarang bakal menjangkau beberapa negara untuk mencari pemain asing demi memperkuat tim menjalani kompetisi Liga 1 musim depan.

Melalui Yoyok Sukawi selaku CEO dari tim berjuluk Mahesa Jenar, mereka tidak akan menggunakan jasa agen untuk merekrut pemain impor. Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Ronald Fagundez, Emanuel De Porras, dan Julio Lopez akan membantu mereka.

Beberapa negara sudah masuk daftar tujuan manajemen dalam menjaring pemain asing. PSIS sendiri lolos ke Liga 1 lewat tiket tempat ketiga Liga 2 2017 lalu, tim arahan Subangkit tersebut menyingkirkan Martapura FC.

“Untuk pemain-pemain asing kami semua pengurus sepakat untuk berangkat ke negara tujuan. Ada yang berangkat ke negara Amerika Latin, lalu karena ada kuota untuk pemain asing Asia maka kami akan berburu ke Korea (Selatan), Jepang,” kata Yoyok.

Pria yang juga menjabat sebagai Komite Eksekutif PSSI itu juga belum menjamin bakal merekrut pemain berlabel marquee player. Pemain dengan status tersebut terdapat pada regulasi kompetisi musim 2017 kemarin.

“Untuk marquee player kami belum tahu kebijakannya seperti apa. Karena untuk kategori itu ada kastanya seperti apa. Kami juga sudah ada marquee player, yang katanya mau kembali ke sini tapi kami harus pertimbangkan kategorinya nanti seperti apa.”

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*