Piala Wali Kota Padang, Semen Padang Melangkah ke Final

Semen Padang berhasil lolos ke final Piala Walikota Padang 2017. Tiket final tersebut didapatkan Semen Padang seusai mengalahkan Persigo Semeru FC dengan skor 2-0, Jumat (8/12/2017).

Semen Padang harus bersusah payah untuk meraih tiket final. Irsyad Maulana dan kawan-kawan dipaksa bermain tanpa gol pada babak pertama.

Tim berjulukan Kabau Sirah tersebut baru bisa mencetak gol pada menit ke-62. Adalah Mardiono yang berhasil menaklukan kiper Guntur Egi Saputra.

Penyerang bernomor punggung 99 tersebut awalnya lolos dari jebakan offside. Mardiono dengan kecepatannya berhasil menembus kotak penalti lawan. Tinggal berhadapan dengan Guntur, Mardiono melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang.

Setelah itu, Semen Padang memiliki sejumlah peluang. Guntur harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari serangan kubu tuan rumah. Pada masa injury time, Vendry Mofu sukses mencetak gol yang sekaligus memastikan kemenangan Semen Padang.

Berkat kemenangan ini, Semen Padang lolos ke final. Mereka mengoleksi poin sempurna enam angka setelah meraih dua kemenangan.

Sebelumnya, Semen Padang meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 6-3 pada laga pertama. Sementara itu Persiraja menjadi runner-up grup seusai mengantongi satu kemenangan atas Persigo dengan skor 2-1, Kamis (7/12/2017).

Persiraja akan menghadapi runner-up Grup B dalam perebutan tempat ketiga pada Minggu (10/12/2017). Pada hari yang sama, Semen Padang akan melawan juara Grup B dalam laga final.

loading...