Persebaya Vs PSS, Alfredo Vera Bernostalgia

Skuat Persebaya menjalani latihan perdana setelah libur karena euforia menjuarai Liga 2. Latihan ini dipersiapkan untuk melakoni laga bertajuk Celebration Game melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017).

Laga tersebut merupakan bagian dari perayaan keberhasilan mereka menjadi kampiun Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menegaskan tidak akan menganggap remeh kekuatan yang dimiliki oleh PSS. Meski hanya klub yang akan bertarung di kasta kedua, tim Elang Jawa tetap memiliki skuat yang bagus.

“Ini memang laga persahabatan. Tapi, saya tetap akan meminta pemain untuk bermain seperti biasa dan bisa meraih kemenangan. PSS mungkin bisa hadirkan kejutan nanti,” kata pelatih asal Argentina itu.

Lebih lanjut, pertemuan ini akan menjadi emosional bagi Alfredo. Sebab, pria 45 tahun itu pernah membela PSS saat berkarier sebagai pemain. Itu terjadi pada tahun 2008-2009 saat PSS berkompetisi di Divisi Utama. Bahkan, Alfredo kemudian memutuskan pensiun sebagai pemain di klub yang berdiri pada 1976 tersebut.

“Itu sudah lama (bermain untuk PSS). Waktu saya main di sana klub itu sangat bagus. Suporter juga begitu. PSS selalu punya kenangan buat saya,” imbuh pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Soccer Championship A 2016 itu.

Hampir semua pemain hadir di latihan tersebut. Hanya trio asal Papua, Fandry Imbiri, Ricky Kayame, dan Nerius Alom yang absen. Meski demikian, Alfredo menegaskan ketiganya akan segera bergabung.

“Mereka akan tetap bermain melawan PSS nanti. Sekarang mereka masih absen karena ada acara. Nanti kami akan bermain pemain yang membawa Persebaya juara Liga 2 musim ini,” ucapnya. (Aditya Wany)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*