Pelatih Persebaya Siap Mudik ke Argentina Jika Terganjal Lisensi

Masalah lisensi kepelatihan bisa menjadi penghalang Angel Alfredo Vera untuk menukangi Persebaya Surabaya di Liga 1 musim depan. Jika hal itu terjadi lagi, Alfredo Vera siap pulang ke Argentina untuk membereskan masalah tersebut.

Manajemen Persebaya sendiri sudah menjamin bahwa Alfredo Vera tetap dipertahankan untuk menukangi Green Force musim depan. Dia berhasil memenuhi target manajemen dan pencinta Persebaya, yakni membawa tim juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018.

Hanya saja, masalah lisensi kepelatihan lagi-lagi menghantui masa depan Alfredo Vera di Persebaya. Apa yang dia alami bersama Persipura Jayapura ketika kontraknya tak diperpanjang gara-gara terbentur masalah lisensi kepelatihan. Hal itu rawan terulang di Persebaya.

Alfredo Vera sejatinya tak terlalu ambil pusing dengan kemungkinan tersebut. Apalagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi belum memanggil Persebaya dan seluruh peserta Liga 1 2018 untuk menjelaskan masalah regulasi kompetisi.

“Saya tidak tahu tentang itu. Saya harus lihat peraturannya nanti. Yang saya tahu (seharusnya) tidak ada masalah,” sebut Alfredo Vera.

Ada sebuah pandangan yang mengatakan bahwa posisi Alfredo Vera sudah aman. Pasalnya mantan pemain PSS Sleman itu sudah menangani tim dalam tiga tahun terakhir. Hanya saja teori tersebut masih perlu diuji keabsahannya.

“Kalau ada masalah, saya akan pergi ke Argentina. Untuk saat ini saya tidak bisa membicarakan hal itu sebelum ada kejelasan,” tegas Alfredo Vera.