Luis Milla Tanggapi Laga Uji Coba Timnas vs Islandia

Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani pertandingan uji coba melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

PSSI sendiri akan mengadakan jumpa pers khusus terkait pertandingan lawan Islandia pada Rabu (6/12).

Pertandingan ini dijadwalkan menjadi laga uji coba untuk timnas senior dalam mengahdapi Asian Games 2018 mendatang. Islandia bisa menjadi lawan yang mumpuni, karena mereka telah lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Laga ini sekaligus untuk tes event PSSI dalam menggelar laga cabang olahraga sepakbola di Asian Games tahun depan, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah multievent tersebut.

Lolosnya negara kecil di Eropa itu, bisa menjadi pelecut semangat bagi Indonesia untuk terus memperbaiki prestasi sepak bola di tanah air.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Luis Milla, yang baru saja membawa Indonesia keluar sebagai runner-up Aceh World Solidarity Cup 2017 di Banda Aceh.

“Pertandingan persahabatan melawan Islandia masih jauh, tapi akan menjadi pengalaman yang sangat berguna karena mereka bermain dengan level sangat tinggi,” ujar Milla.

Pada laga pertama, Islandia akan lebih dulu berhadapan dengan Indonesia Selection pada 11 Januari 2018. Sementara laga kedua terjadi pada 14 Januari dan akan mempertemukan timnas Indonesia asuhan Luis Milla.