Soal Akun TMS, Persebaya Tunggu Niat Baik Bhayangkara FC

Manajer Persebaya, Chairul Basalahmah mengaku, timnya masih menunggu niat baik BFC untuk mengembalikan akun tersebut. Sebab, jika tak memiliki akun di TMS FIFA, klub berjulukan Bajul Ijo itu terancam tidak bisa mendatangkan pemain asing.

“Tidak ada. Dari pihak BFC tidak ada komunikasi dengan kami dalam bentuk apa pun. Saat ini kami hanya menunggu saja niat baik itu datang,” ujarnya.

Sementara pihak Bhayangkara FC menegaskan, bahwa mereka tidak akan mengembalikan akun TSM Persebaya di FIFA kepada klub yang baru saja menjuarai Liga 2 2017 tersebut.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, menyatakan, Bhayangkara FC tidak punya akses untuk mengelola akun Persebaya di TMS FIFA, lantaran hanya PSSi sebagai federasi yang bisa masuk ke ranah ini.

“Salah alamat kalau minta kami yang mengembalikan, karena akun TMS ini domainnya PSSI, sehingga PSSI yang harus memproses dan menerbitkan akun TMS yang diajukan klub. Sebenarnya bukan BFC saja, tapi ada klub lain yang beralih tempat atau pindah saham. Artinya posisinya sama, sehingga itu kewajiban PSSI untuk memproses akun itu,” katanya.

Maka itu, Sumardji berharap agar PSSI tanpa menunggu desakan dari banyak pihak untuk segera menyelesaikan persoalan akun tersebut. Apalagi masalah ini berpotensi mengganggu jalannya kompetisi maupun kondisi sepak bola Indonesia yang sedang kondusif.

Dari kabar yang diterima Persebaya, proses penyelesaian masalah ini akan dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI pada Bulan Januari 2018.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*