Ramai Rekrut Pemain Timnas U-19, Ini Langkah Borneo FC

Usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2017, aktivitas transfer pemain diramaikan dengan perekrutan pemain tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Namun, hal tersebut tak akan dilakukan Borneo FC.

Borneo FC tak akan mengikuti langkah sejumlah klub Liga 1 terkait perekrutan pemain timnas U-19. Sebab, ada kemungkinan para pemain itu tak akan bisa sering bergabung dengan tim pada musim depan karena harus membela timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Seperti diketahui, para penggawa timnas U-19 laris diburu sejumlah klub Liga 1. Mulai dari Rifad Marasabessy yang direkrut oleh Madura United, Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat yang diangkut PSM Makassar, M Rafli Mursalim ke PS TNI, M Luthfi oleh Mitra Kukar, Hanis Saghara dan Feby Eka Putra ke Bali United, hingga Syahrian Abimanyu dan Samuel Cristianson yang direkrut oleh Sriwijaya FC.

“Kembali ke keperluan tim ya, karena saya pikir timnas U-19 akan terus bersama dan waktu di klubnya akan jarang. Jadi manfaatnya agak kurang buat tim, kontribusinya kurang jadi untuk saat ini kami belum ada untuk ke situ,” ujar bos Borneo FC, Nabil di FX Senayan, Jakarta, Selasa, (5/12/2017).

Sebagai gantinya, Nabil memastikan bahwa Borneo FC akan memaksimalkan pemain U-19 dari akademi mereka. Saat ini sudah ada beberapa nama yang siap diorbitkan ke tim utama Pesut Etam.

Nantinya, pada pemain muda tersebut akan diseleksi terlebih dahulu oleh pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Seleksi akan dilakukan saat Pesut Etam terjun di turnamen Piala Presiden 2018.

“Untuk sementara yang dipegang Coach Iwan itu ada lima sampai enam pemain. Cuma kami akan lihat lagi di Piala Presiden nanti biar kami seleksi ulang agar kami tahu yang mana yang akan kami pertahankan, dan yang mana yang akan kami pinjamkan,” tutupnya. (fit/dzi)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*