Piala Presiden 2018 Siap Jadi Turnamen Pra Musim Liga 1

PSSI menyetujui gelaran Piala Presiden 2018 jadi ajang turnamen pramusim jelang bergulirnya Liga 1. Rencananya turnamen ini akan digelar pada Januari tahun depan.

Bahkan PSSI sudah menunjuk ketua Steering Committee (SC) untuk ajang tersebut. Sosok itu adalah Maurar Sirait.

Politisi PDI Perjuangan ini sejatinya bukan orang baru untuk menghelat turnamen serupa di tahun-tahun sebelumnya. Mengingat sejak Piala Presiden 2015 bergulir hingga edisi kedua berlangsung tahun lalu jabatan sama juga dipegang oleh pria yang akrab disapa Ara ini.

“2018 padat kegiatan, ada Asian Games, Piala AFF, Piala AFC yang harus berjalan. Dengan kesibukan ini, PSSI meminta dan memohon kepada Maruarar Sirait untuk menjadi SC di Piala Presiden ketiga,” kata Edy.

Diikuti klub-klub Liga 1

Untuk waktu penyelenggaraan lebih spesifiknya nantinya Edy bersama Ara akan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan Presiden RI Joko Widodo yang memang mengutus kepada PSSI untuk menggelar turnamen ini.

“Untuk waktunya akan diputuskan setelah bertemu dengan Presiden. Ada 18 klub Liga 1, dalam rangka persiapan masuk ke putaran liga. Ya, mungkin tepatnya nanti setelah saya bertemu dengan yang punya hajat ya,” kata Ketum PSSI.

Piala Presiden pertama kali tercetus sebagai turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola. Persib Bandung merupakan juara Piala Presiden 2015.

Vakum pada 2016 karena adanya gelaran Torabika Soccer Championship 2016, Piala Presiden kembali digelar pada awal 2017 sebelum Liga 1 dimulai. Dalam gelaran kedua Piala Presiden itu, Arema FC keluar sebagai juara.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*